Image of Pengaruh Daya Tarik Atraksi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Museum Nasional (Studi Kasus Ruang Imersifa)

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pengaruh Daya Tarik Atraksi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Museum Nasional (Studi Kasus Ruang Imersifa)



Penelitian mengenai pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung wisatawan ke museum nasional (studi kasus ruang imersifa). Daya tarik wisata memiliki 7 (tujuh) indikator yaitu harga produk, kelebihan produk, reputasi perusahaan, ketersediaan produk pendukung, aksesori dan jasa, review produk, relatif dan level standarisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil menunjukkan dari sisi daya tarik wisata yang berdominan adalah kelebihan produk dan relatif dan level standarisasi, kemudian diikuti dengan review produk, reputasi perusahaan, harga produk, aksesori dan jasa, ketersediaan produk pendukung. Namun jika dilihat secara parsial, dinyatakan hasil bahwa semua variabel daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan. Mengingat penelitian ini berfokus pada minat berkunjung wisatawan, maka dapat disimpulkan bahwa daya tarik wisata kelebihan produk dan relatif dan level standarisasi menjadi acuan utama bagi wisatawan dalam menentukan minat berkunjung wisatawan ke museum nasional Ruang Imersifa.


Ketersediaan

FPARES230024FPARES230024Perpustakaan Fakultas PariwisataB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
FPARES230024
Penerbit Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this