Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Daya Tarik Atraksi terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Museum Nasional (Studi Kasus Ruang Imersifa)
I Made Adhi Gunadi - Pembimbing Materi
Yosi Erfinda - Pembimbing Metodologi
Penelitian mengenai pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung wisatawan ke museum nasional (studi kasus ruang imersifa). Daya tarik wisata memiliki 7 (tujuh) indikator yaitu harga produk, kelebihan produk, reputasi perusahaan, ketersediaan produk pendukung, aksesori dan jasa, review produk, relatif dan level standarisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil menunjukkan dari sisi daya tarik wisata yang berdominan adalah kelebihan produk dan relatif dan level standarisasi, kemudian diikuti dengan review produk, reputasi perusahaan, harga produk, aksesori dan jasa, ketersediaan produk pendukung. Namun jika dilihat secara parsial, dinyatakan hasil bahwa semua variabel daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan. Mengingat penelitian ini berfokus pada minat berkunjung wisatawan, maka dapat disimpulkan bahwa daya tarik wisata kelebihan produk dan relatif dan level standarisasi menjadi acuan utama bagi wisatawan dalam menentukan minat berkunjung wisatawan ke museum nasional Ruang Imersifa.
Ketersediaan
FPARES230024 | FPARES230024 | Perpustakaan Fakultas Pariwisata | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
FPARES230024
|
Penerbit | Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
76p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain