Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Kualitas Pelayanan Pemandu terhadap Kepuasan Wisatawan Museum Nasional Jakarta
Riza Firmansyah - Pembimbing Materi
Nungky Puspita - Pembimbing Metodologi
Museum Nasional yang memiliki 190 benda-benda yang bernilai sejarah yang terdiri dari tujuh jenis koleksi prasejarah. Koleksi yang terdiri dari koleksi arkeologi, koleksi keramik, koleksi heraldik, koleksi kolonial, koleksi etnografi, koleksi geografis, Museum yang seluas 26.500 meter persegi dan memiliki 2 gedung. Gedung A yang digunakan untuk ruang pamer serta menyimpan koleksi, Sedangkan Gedung B tempat untuk latihan tarian. Namun adanya kurang puas mengenai kualitas pelayanan pemandu di Museum Nasional Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kualitas pelayanan pemandu Museum Nasional Jakarta dan menjabarkan kepuasan wisatawan terhadap pelayanan pemandu Museum Nasional Jakarta dan untuk menganalisis pengaruh kualits pelayanan pemandu terhadap wisatawan Museum Nasional Jakarta. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar Kuesioner kepada 100 responden, observasi, dokumentasi. Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tangibless, reliability, responsiveness, assurance dengan uji T berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan.
Ketersediaan
FPARES230027 | FPARES230027 | Perpustakaan Fakultas Pariwisata | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
FPARES230027
|
Penerbit | Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
92p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
8018210029
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain