Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE
Iha Haryani Hatta - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi : Aulia Keiko Hubbansyah, S.I.A., S.Akt., M.M - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan online customer
review terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian di Shopee.
Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan
metode purposive sampling terhadap konsumen yang menggunakan Shopee,
dimana respondennya adalah masyarakat umum Jakarta, Bogor, Depok, dan
Tangerang (JABODETABEK). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100
responden. Penelitian ini menggunakan Smart PLS 3.2.9 dengan metode teknik
analisis data deskriptif kuantitatif yang mengadopsi Partial Least Square (PLS)
dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, harga memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, online customer review memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli, minat beli memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli mampu memediasi pengaruh
antara harga terhadap keputusan pembelian, dan minat beli mampu memediasi
pengaruh antara online customer review terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Harga, Online Customer Review, Minat Beli, Keputusan
Pembelian
Ketersediaan
1119210175/FEB | 2250 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (PEMASARAN) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2250
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1119210175/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain