Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Peran Stres Akademik Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Selama Masa Blended Learning
Ayully Grashinta, M. SI, Psikolog - Pembimbing Materi
Farida Aini, M.Psi., Psikolog - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran stres akademik terhadap motivasi belajar pada mahasiswa selama masa pembelajaran blended learning. Partisipan pada penelitian ini sebanyak 427 orang yang merupakan mahasiswa yang sedang menjalani blended learning tingkat vokasi dan sarjana di seluruh Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner penelitian secara online melalui media sosial. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) untuk mengukur variabel motivasi belajar dan Academic Stress Inventory (ASI) untuk mengukur variabel stres akademik. Penelitian ini menggunakan perhitungan analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa stres akademik memiliki peran terhadap motivasi belajar mahasiswa selama masa blended learning.
Kata kunci: motivasi belajar, stres akademik, mahasiswa, blended learning
Ketersediaan
FPS230929 | S 0929 RAI p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 0929 RAI p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6019210048
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain