No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

Peran Stres Akademik Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Selama Masa Blended Learning



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran stres akademik terhadap motivasi belajar pada mahasiswa selama masa pembelajaran blended learning. Partisipan pada penelitian ini sebanyak 427 orang yang merupakan mahasiswa yang sedang menjalani blended learning tingkat vokasi dan sarjana di seluruh Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner penelitian secara online melalui media sosial. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) untuk mengukur variabel motivasi belajar dan Academic Stress Inventory (ASI) untuk mengukur variabel stres akademik. Penelitian ini menggunakan perhitungan analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa stres akademik memiliki peran terhadap motivasi belajar mahasiswa selama masa blended learning.
Kata kunci: motivasi belajar, stres akademik, mahasiswa, blended learning


Ketersediaan

FPS230929S 0929 RAI pPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 0929 RAI p
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6019210048
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this