No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pengaruh Konformitas Dan Fear Of Missing Out (Fomo) Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Remaja Akhir Di Jabodetabek



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konformitas dan FoMO terhadap perilaku impulsive buying pada remaja akhir di Jabodetabek. Responden pada penelitian ini sebanyak 203, dengan menyebarkan kuisioner secara daring. Dengan teknik pengambilan data non-probability samping, berupa convenience sampling. Konformitas diukur menggunakan conformity scale yang dikembangkan oleh Mehrabian dan Stefl (1995). FoMO diukur menggunakan fear of missing out scale (FoMOS) yang dikembangkan oleh Przybylski dkk, (2013). Impulsive buying diukur menggunakan impulsive buying tendency yang dikembangkan oleh Verplanken dan Herabadi (2001). Data pada penelitian ini dianaslisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh konformitas dan FoMO terhadap perilaku impulsive buying pada remaja akhir di Jabodetabek.

Kata kunci: Konformitas, Fear of Missing Out (FoMO), dan Impulsive buying.


Ketersediaan

FPS230934S 0934 SAR pPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 0934 SAR p
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6019210028
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this