Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Konformitas Dan Fear Of Missing Out (Fomo) Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Remaja Akhir Di Jabodetabek
Dr. Ayu Dwi Nindyati, M.PSI., Psikolog - Pembimbing Materi
M. Ramadhana R, M.Si - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konformitas dan FoMO terhadap perilaku impulsive buying pada remaja akhir di Jabodetabek. Responden pada penelitian ini sebanyak 203, dengan menyebarkan kuisioner secara daring. Dengan teknik pengambilan data non-probability samping, berupa convenience sampling. Konformitas diukur menggunakan conformity scale yang dikembangkan oleh Mehrabian dan Stefl (1995). FoMO diukur menggunakan fear of missing out scale (FoMOS) yang dikembangkan oleh Przybylski dkk, (2013). Impulsive buying diukur menggunakan impulsive buying tendency yang dikembangkan oleh Verplanken dan Herabadi (2001). Data pada penelitian ini dianaslisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh konformitas dan FoMO terhadap perilaku impulsive buying pada remaja akhir di Jabodetabek.
Kata kunci: Konformitas, Fear of Missing Out (FoMO), dan Impulsive buying.
Ketersediaan
FPS230934 | S 0934 SAR p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 0934 SAR p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6019210028
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain