Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HYENABAGS
Laili Savitri Noor - Pembimbing Materi
Pembimbing Metodologi : Dr. Erwin Permana, S.E., M.E. - Pembimbing Metodologi
Firah Yoshella Baqarizky. Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer
Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Hyenabags, Skripsi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Pancasila. Dibimbing oleh
Pembimbing Ibu Dr.Laili Savitri Noor, S.E.,M.M., dan Bapak Dr. Erwin Permana, S.E.,
M.E.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Online Customer Review dan
Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace
Shopee dan Tokopedia. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli tas Hyenabags yang pernah membeli
melalui marketplace Shopee dan Tokopedia.
Teknik yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan
accidental sampling dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian
ini menggunakan SmartPLS dengan melakukan Uji Outer Model dan Inner Model. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel independen online customer review berpengaruh
signifikan dan positif terhadap variabel dependen keputusan pembelian sendangkan
Online Customer Rating tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap variabel
dependen keputusan pembelian.
Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Secara Online, Electronic Word-of-Mouth, e-commerce.
Ketersediaan
1119210146/FEB | 2272/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1119210146 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2272/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1119210146/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain