Image of PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SOMETHINC PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA

Karya Ilmiah Mahasiswa

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SOMETHINC PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA



Penjualan kosmetik sedang mengalami peningkatan yang signifikan membuat
persaingan dalam industri kosmetik semakin meningkat yang membuat perusahaan
kosmetik berlomba-lomba untuk memperebutkan market share dengan berbagai
strategi pemasaran yang dilakukan salah satunya adalah penggunaan celebrity
endorser. Memilih celebrity endorser yang tepat merupakan langkah krusial dalam
membangun brand image dan brand trust. Endorser dengan image yang kurang
baik dapat menjadi bumerang bagi perusahaan. Citra negatif mereka dapat
mencoreng brand image dan brand trust perusahaan, menurunkan kredibilitas, dan
mempersempit target pasar. Oleh karena itu, diduga kuat bahwasanya celebrity
endorser, brand image serta brand trust mampu meningkatkan penjualan
Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Celebrity Endorser,
Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik
Somethinc pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif.
Melalui metode purposive sampling, sampel yang didapat sebanyak 100 responden.
Hasil pengujian hipotesis berdasarkan uji parsial dan simultan, menunjukkan bahwa
celebrity endorser, brand image dan brand trust berpengaruh positif dan siginifikan
terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Somethinc. Penelitian ini
menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang menggabungkan celebrity endorser,
brand image, dan brand trust terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan
produk kosmetik Somethinc.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust, dan Keputusan
Pembelian


Ketersediaan

1120210161/FEB2299/FEBPerpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran)B A C A
D I T E M P A T
ESFEB1120210161Perpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisT E R S E D I A

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2299/FEB
Penerbit Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
1120210161/FEB
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this