No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pengaruh Strategi Coping Terhadap Stres Kerja Pada Guru Yang Melaksanakan Metode Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19



Penelitian ini dilakukan untuk melihat studi pengaruh strategi coping terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Sampel yang terdapat dalam penelitian ini adalah 216 guru di Jakarta dengan menggunakan teknik web survey. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa problem-focused coping (R2 = 7.1%) dan emotion-focused coping (R2 = 6.5%) berpengaruh secara signifikan terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19. Pengaruh antara problem-focused coping dan emotion-focused coping terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19 bersifat negatif. Hal ini dapat dikatakan bahwa semakin tinggi problem-focused coping dan emotion-focused coping maka semakin rendah stres guru.

Kata Kunci: coping stress strategy, stres guru, guru.


Ketersediaan

FPS230991S 0991 AUL pPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 0991 AUL p
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6016210018
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this