Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Strategi Coping Terhadap Stres Kerja Pada Guru Yang Melaksanakan Metode Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19
Maharani Ardi Putri, M. Si., Psikolog - Pembimbing Materi
Vinaya, M. Si - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini dilakukan untuk melihat studi pengaruh strategi coping terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Sampel yang terdapat dalam penelitian ini adalah 216 guru di Jakarta dengan menggunakan teknik web survey. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa problem-focused coping (R2 = 7.1%) dan emotion-focused coping (R2 = 6.5%) berpengaruh secara signifikan terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19. Pengaruh antara problem-focused coping dan emotion-focused coping terhadap stres guru yang melaksanakan metode pembelajaran daring pada masa COVID-19 bersifat negatif. Hal ini dapat dikatakan bahwa semakin tinggi problem-focused coping dan emotion-focused coping maka semakin rendah stres guru.
Kata Kunci: coping stress strategy, stres guru, guru.
Ketersediaan
FPS230991 | S 0991 AUL p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 0991 AUL p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6016210018
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain