Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Peran Fear Of Missing Out (Fomo) Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Emerging Adult Pengguna Tiktok Shop
Vinaya, M. Si - Pembimbing Materi
Aisyah, M. SI - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Fear of Missing Out (FoMO)
terhadap perilaku impulsive buying pada emerging adulthood pengguna TikTok
Shop. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan kausal
komparatif. Responden pada penelitian ini berjumlah 132 responden yang aktif
menggunakan media sosial TikTok dan melakukan pembelian di TikTok Shop.
Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner penelitian secara
online melalui beberapa media sosial. Alat ukur yang digunakan pada penelitian
ini adalah Fear of Missing Out Scale untuk mengukur variabel FoMO dan
Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS) untuk mengukur variabel impulsive
buying. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data
regresi linear sederhana dengan SPSS Ver.25. Pada penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat peran yang signifikan antara Fear of Missing Out (FoMO) dengan
perilaku impulsive buying pada emerging adulthood pengguna TikTok Shop.
Ketersediaan
FPS231003 | S 1003 LAR p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1003 LAR p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6019210069
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain