Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Pengaruh Experiential Learning Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Dengan Efikasi Diri Sebagai Variabel Moderator
Aully Grashinta, M. Si., Psikolog - Pembimbing Materi
Seta Wicaksana, M. PSI, Psikolog - Pembimbing Metodologi
Kesiapan kerja perlu dimiliki oleh mahasiswa hal ini dikarenakan kesiapan kerja
akan membantu individu untuk dapat bersaing dengan individu lain dalam
mendapatkan serta mengemban suatu pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk
melihat apakah experiential learning berpengaruh terhadap kesiapan kerja dengan
efikasi diri sebagai variabel moderator. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dan partisipan pada penelitian melibatkan (N=183) yang didapatkan
dengan menggunakan teknik non-random sampling dengan jenis purposive
sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa aktif dan telah
melaksanakan magang minimal tiga bulan. Instrumen yang digunakan pada
penelitian ini adalah Student Work Readiness Scale untuk mengukur kesiapan
kerja mahasiswa, experiencing scale untuk mengukur experiential learning, dan
New General Self-Efficacy Scale untuk mengukur efikasi diri. Analisis data
menggunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil dari uji moderator
pada penelitian ini menunjukan efikasi diri tidak memoderasi pengaruh
experiential learning terhadap kesiapan kerja mahasiswa, namun experiential
learning memiliki pengaruh terhadap terhadap kesiapan kerja mahasiswa.
Ketersediaan
FPS231010 | S 1010 DZI p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1010 DZI p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6019210120
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain