Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Analisis Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Berdampak Peningkatan Volume Penjualan Pt Merah Delima Medika
Digital marketing yang populer saat ini telah mempermudah komunikasi dan
transaksi karena dapat dilakukan setiap waktu dengan jangkauan yang luas.
Pengguna internet akan terus meningkat, seiring perkembangan teknologi suatu
negara serta semakin terjangkau dan variatifnya alat komunikasi berupa gadget,
laptop, dan alat komunikasi lain yang canggih. Hal ini menjadi peluang dan
perhatian lebih terhadap para pelaku bisnis untuk segera memaksimalkan potensi
pemasaran digital marketing guna menumbuhkan bisnis, baik untuk penjualan,
pemasaran maupun branding. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa
pengaruh digital marketing terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak
langsung pada peningkatan volume penjualan. Secara teori peningkatan
penggunaan internet seharusnya dapat menjadi peluang untuk melakukan promosi
melalui tools digital maketing tetapi yang terjadi di perusahaan PT Merah Delima
Medika penurunan volume penjualan. Metode yang digunakan menggunakan
metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan
kuesioner. Populasi dan sampel penelitian sebanyak 85 responden, dan metode
sampling yang digunakan adalah purposive sampling sesuai kriteria inklusi dan
eksklusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media, email marketing
memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan website tidak
memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kepusaan pelanggan memiliki
pengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan sedangkan email
marketing dan sosial media tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan
volume penjualan
Ketersediaan
FFET23627 | FFET23627 | Perpustakaan Fakultas Farmasi | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
FFET23627
|
Penerbit | Fakultas Farmasi Universitas Pancasila: Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
142 p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
5421220021
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain