Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
Skripsi: Sistem Informasi IT Helpdesk Ticketing Berbasis Web Pada PT. Exploitasi Indonesia TBK
IT Helpdesk adalah sebuah departemen atau tim yang bertanggung jawab dalam
memberikan dukungan teknis dan solusi terkait masalah IT kepada pengguna atau
pelanggan. Tugas utama IT Helpdesk adalah menerima, menganalisis, dan
menyelesaikan permintaan bantuan atau keluhan pengguna terkait perangkat keras,
perangkat lunak, jaringan, dan masalah teknis lainnya. Departemen IT Helpdesk
juga bertanggung jawab dalam memberikan pelatihan, panduan, dan informasi
terkait teknologi kepada pengguna. Pada PT. Exploitasi Energi Indonesia
pemanfaatan IT Helpdesk masih belum maksimal dan masih menggunakan proses
konvensional. Maka dari itu untuk menyelesaikan masalah tersebut penelitian ini
membuat sebuah sistem informasi berbasis web dengan metode Ticketing dan
dalam pembuatannya menggunakan metode Software Development Life Cycle
(SDLC) dengan model Waterfall. Dan pengujian sistem menggunakan Black Box.
Pembuatan sistem ini bertujuan untuk mempermudah Departemen IT dalam
menyelesaikan solusi masalah karyawan atau user.
Ketersediaan
TAFTE240383 | IF S1 TA 0378 AFA s | Perpustakaan Fakultas Teknik (SKRIPSI INFORMATIKA) | B A C A D I T E M P A T |
TAFT240383 | IF S1 TA 0378 AFA s | Perpustakaan Fakultas Teknik (SKRIPSI INFORMATIKA) | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IF S1 TA 0378 AFA s
|
Penerbit | Fakultas Teknik Universitas Pancasila: Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
4519210095
|
Klasifikasi |
IF S1 TA 0378 AFA s
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain