Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PERAN ONLINE FEAR OF MISSING OUT DALAM IMPULSIVE BUYING PRODUK KECANTIKAN PADA PEREMPUAN EMERGING ADULTHOOD PENGGUNA INSTAGRAM
Seta Wicaksana, M. PSI, Psikolog - Kontributor
Aisyah, M. SI - Kontributor
Penelitian ini dilakukan untuk melihat Peran Online-Fear of Missing Out (ONFoMO)
terhadap Impulsive Buying produk kecantikan pada emerging adulthood
perempuan pengguna Instagram. Pada masa perkembangan emerging adulthood,
individu memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan karena tidak
lagi terikat oleh kendali atau aturan orang tua. Permasalahan utama pada penelitian
ini adalah banyaknya tren kecantikan yang ada pada aplikasi Instagram dan event
acara kecantikan yang diduga mendorong adanya perilaku impulsive buying.
Partisipan dari penelitian ini adalah emerging adulthood, sebanyak 146 partisipan
didapatkan dan kelola datanya menggunakan pendekatan kuantitatif. alat ukur yang
digunakan pada penelitian ini adalah Online-Fear of Missing Out (ON-FoMO) dan
Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS). Didapatkan hasil nilai sig. < 0,05 pada
uji T sehingga ON-FoMO memiliki peran yang signifikan dalam impulsive buying.
Disarankan untuk penelitian selanjutnya agar menggunakan variabel yang berbeda
seperti self esteem untuk mengetahui pengaruh lain dari perilaku impulsive buying.
Ketersediaan
FPS231030 | S 1030 MAR p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1030 MAR p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6020210003
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
2024
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain