No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

PERAN ONLINE FEAR OF MISSING OUT DALAM IMPULSIVE BUYING PRODUK KECANTIKAN PADA PEREMPUAN EMERGING ADULTHOOD PENGGUNA INSTAGRAM



Penelitian ini dilakukan untuk melihat Peran Online-Fear of Missing Out (ONFoMO)
terhadap Impulsive Buying produk kecantikan pada emerging adulthood
perempuan pengguna Instagram. Pada masa perkembangan emerging adulthood,
individu memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan karena tidak
lagi terikat oleh kendali atau aturan orang tua. Permasalahan utama pada penelitian
ini adalah banyaknya tren kecantikan yang ada pada aplikasi Instagram dan event
acara kecantikan yang diduga mendorong adanya perilaku impulsive buying.
Partisipan dari penelitian ini adalah emerging adulthood, sebanyak 146 partisipan
didapatkan dan kelola datanya menggunakan pendekatan kuantitatif. alat ukur yang
digunakan pada penelitian ini adalah Online-Fear of Missing Out (ON-FoMO) dan
Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS). Didapatkan hasil nilai sig. < 0,05 pada
uji T sehingga ON-FoMO memiliki peran yang signifikan dalam impulsive buying.
Disarankan untuk penelitian selanjutnya agar menggunakan variabel yang berbeda
seperti self esteem untuk mengetahui pengaruh lain dari perilaku impulsive buying.


Ketersediaan

FPS231030S 1030 MAR pPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1030 MAR p
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6020210003
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
2024
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this