No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

HUBUNGAN SOCIAL APPEARANCE ANXIETY DENGAN SELFIE EDITING PADA GEN Z



Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara social appearance anxiety dengan selfie
editing pada Gen Z. Gen Z, yang merupakan generasi digital native, sangat aktif dalam penggunaan
media sosial, yang rentan terhadap perbandingan sosial dan kekhawatiran terhadap penampilan fisik.
Dengan menggunakan metode kuantitatif non-eksperimental dan pendekatan cross-sectional, data
dikumpulkan melalui kuesioner online dan didapatkan sebanyak 145 responden di wilayah Jabodetabek.
Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Appearance Anxiety Scale (SAAS) untuk
mengukur variabel social appearance anxiety dan alat ukur Photo Manipulation Scale-Revised (PMS-R)
untuk mengukur variabel selfie editing. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan
signifikan antara social appearance anxiety dengan selfie editing, dengan nilai p=0,001 (< 0,05)
dan arah hubungan kuat dan positif, karena nilai r=0,617. Artinya, semakin tinggi tingkat social
appearance anxiety maka semakin tinggi pula frekuensi selfie editing, begitupun sebaliknya.


Ketersediaan

FPS231035S 1035 NAD hPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1035 NAD h
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6020210014
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
2024
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this