No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

PERAN RESILIENSI AKADEMIK TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran resiliensi akademik terhadap
prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam
penelitian ini adalah The Academic Resilience Scale (ARS-30) yang dikembangkan
oleh Cassidy (2016), untuk mengukur prokrastinasi akademik peneliti
menggunakan alat ukur Tuckaman Procrastination Scale yang dikembangkan oleh
Tuckman (1991). Sampel penelitian ini adalah mahasiswa sebanyak 204 responden
dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
resiliensi akademik memiliki hubungan negatif yang signifikan terhadap
prokrastinasi akademik, yang berarti bahwa semakin tinggi resiliensi akademik
semakin rendah prokrastinasi akademik pada mahasiswa.


Ketersediaan

FPS231051S 1051 IDA pPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1051 IDA p
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6020210047
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
2024
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this