Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PERAN RESILIENSI AKADEMIK TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA
Endro Puspo Wiroko, M.Psi., Psikolog - Kontributor
Vinaya, M. Si - Kontributor
Aully Grashinta, M. Si., Psikolog - Penguji
Dr. Miwa Patnani, M.Si., Psikolog - Penguji
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran resiliensi akademik terhadap
prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam
penelitian ini adalah The Academic Resilience Scale (ARS-30) yang dikembangkan
oleh Cassidy (2016), untuk mengukur prokrastinasi akademik peneliti
menggunakan alat ukur Tuckaman Procrastination Scale yang dikembangkan oleh
Tuckman (1991). Sampel penelitian ini adalah mahasiswa sebanyak 204 responden
dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
resiliensi akademik memiliki hubungan negatif yang signifikan terhadap
prokrastinasi akademik, yang berarti bahwa semakin tinggi resiliensi akademik
semakin rendah prokrastinasi akademik pada mahasiswa.
Ketersediaan
FPS231051 | S 1051 IDA p | Perpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi) | B A C A D I T E M P A T |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1051 IDA p
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
6020210047
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
2024
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain