No image available for this title

Karya Ilmiah Mahasiswa

HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN PROAKTIF DENGAN CAREER GROWTH PADA MAHASISWA YANG KULIAH SAMBIL BEKERJA



Pendidikan memegang peran penting dalam membentuk sumber daya manusia
yang berkualitas dan berintegritas secara signifikan. Apabila mahasiswa yang
melakukan kegiatan kuliah sambil bekerja tidak mempunyai kemampuan
kepribadian proaktif yang baik, maka hal itu akan berdampak negatif pada career
growth seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara
kepribadian proaktif dengan career growth pada mahasiswa yang kuliah sambil
bekerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 394
responden yang berada di wilayah JABODETABEK. Alat ukur yang digunakan
pada penelitian ini adalah proactive personality scale yang dikembangkan oleh
Bateman dan Crant (1993) dan career growth scale yang dikembangkan oleh
Weng dan Xia Ni (2023). Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji
Spearman rank-order correlation, karena data yang didapatkan dalam penelitian
ini tidak terdistribusi secara normal. Hasil penelitian menunjukkan terdapat
hubungan positif yang signifikan antara kepribadian proaktif dengan career
growth (p = 0.000) dan nilai r = 0.600 sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin
tinggi kepribadian proaktif maka akan semakin tinggi career growth yang dimiliki
oleh mahasiswa yang kuliah sambil bekerja.


Ketersediaan

FPS231079S 1079 ZUA hPerpustakaan Fakultas Psikologi (Skripsi)B A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1079 ZUA h
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (FPsi-UP): jakarta selatan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
6020210114
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
2024
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this