Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK MASKARA MAYBELLINE BAGI MAHASISWI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASILA
Harimurti Wulandjani - Pembimbing Materi
Mulyadi - Pembimbing Metodologi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh celebrity
endorsement dan kualitas produk terhadap minat beli Maskara Maybelline di
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna
maskara Maybelline yaitu mahasiswi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Pancasila Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik
Purposive Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi
linier berganda, uji hipotesis dengan uji t, uji F dan Koefisien Determinasi yang
diolah dengan software SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa Celebrity
endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada
Kosmetik Maskara Maybelline. Demikian pula kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kosmetik Maskara Maybelline.
secara simultan disimpulkan bahwa celebrity endorsement dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kosmetik Maskara
Maybelline. Hal ini berarti minat beli konsumen dapat diprediksi berdasarkan
celebrity endorsement dan kualitas produk. Adapun besarnya pengaruh dari
celebrity endorsement dan kualitas produk dalam mempengaruhi minat beli adalah
sebesar 57,1% dan sisanya sebesar 42.9% disebabkan oleh faktor lain yang tidak
diteliti dalam skripsi ini seperti harga, citra merek dan lain-lain.
Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Kualitas Produk, Minat Beli
Ketersediaan
1117217034/FEB | 1304/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Akuntansi Manajemen) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1117217034 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
1304/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1117217034/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain