Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH GREEN INTELLECTUAL CAPITAL DAN GREEN INNOVATION TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER
Nurmala Ahmar - Pembimbing Materi
Tri Astuti - Pembimbing Metodologi
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh green intellectual capital dan
green innovation terhadap competitive advantage pada perusahaan manufaktur
sektor barang konsumen primer. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol yaitu
firm size, leverage, dan sales growth. Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan web
perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan
manufaktur sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(BEI) pada periode 2018-2020. Sebanyak 62 perusahaan yang dipilih dengan
sampel sebesar 179 perusahaan. Teknik yang digunakan yaitu dengan metode
purposive sampling dan pengujian data dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa green intellectual capital dan leverage
berpengaruh terhadap competitive advantage. Sedangkan green innovation, firm
size, dan sales growth tidak berpengaruh terhadap competitive advantage.
Kata kunci: Green Intellectual Capital, Green Innovation, Competitive Advantage,
Firm Size, Leverage, dan Sales Growth
Ketersediaan
1219212134/FEB | 444/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Intermediate) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1219212134 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
444/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1219212134/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Textbook
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain