Image of Instagram sebagai Media Promosi di Desa Wisata Sayan

Karya Ilmiah Dosen

Instagram sebagai Media Promosi di Desa Wisata Sayan



Media promosi memilki peranan penting dalam memperkenalkan suatu destinasi wisata. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pemanfaatan akun instagram @desawisatasayan sebagai media promosi di Desa Wisata Sayan dan mengidentifikasi content engagement dari akun instagram. Desain pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode Etnografi Virtual. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi melalui akun instagram @desawisatasayan dan wawancara dengan Pokdarwis Desa Wisata Sayan sebagai admin dari akun Instagram @desawisatasayan. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan instagram berupa konten yang disajikan dalam bentuk aktivitas, interaksi dan konteks menunjukan bahwa ketiga aspek tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang dapat dilihat dari aspek aktivitas yang paling banyak diminati oleh followers berupa wellness tourism dan education tourism serta content Engagement yang disajikan oleh akun instagram @desawisatasayan dapat memberikan pengaruh yang cukup baik yang dapat dilihat melalui action yang diberikan audiens atau followers berupa like, share dan komentar.


Ketersediaan

EKIDUPT230053910.2/EKIDUPT230053Perpustakaan PusatB A C A
D I T E M P A T

Lampiran Berkas

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
Mandiri-EKIDUPT230053
Penerbit Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila: Jakarta.,
Deskripsi Fisik
18 p.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN/NPM
-
Klasifikasi
910.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
Textbook
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain



Pencarian Spesifik


Judul:
Pengarang:
Penerbit:
Koleksi:
Lokasi:

Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this