Detail Cantuman
Karya Ilmiah Mahasiswa
PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGGUNAAN IDOL KOREAN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SOMETHINC
Pembimbing Materi : Dr. Erwin Permana, S.P., M.E. - Pembimbing Materi
Nurul Hilmiyah - Pembimbing Metodologi
Seiring majunya teknologi, sebagian besar kegiatan dilakukan secara online
termasuk kegiatan pemasaran. Jika sebelumnya marketing dilakukan secara
konvensional atau yang dikenal sebagai Word of Mouth, di era sekarang kegiatan
ini lebih dikenal sebagai Buzzing atau Digital Marketing melalui Brand
Ambassador. Saat ini sudah banyak produk lokal Indonesia yang menggunakan Idol
Korea Selatan sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis citra merek dan brand ambassador terhadap minat beli dan
dampaknya terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Metode penelitian
yang dipergunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan
mendeskripsikan objek dan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik
sampling nonrandom dengan metode purposive sampling. Sampel yang
dipergunakan sebanyak 104 responden. Metode pengumpulan data yang
dipergunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa, Citra merek dan brand ambassador berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, Citra merek dan minat beli berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand ambassador tidak berpengaruh
terhadap Keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diartikan
implikasinya, citra merek Perusahaan yang baik dapat meningkatkan minat beli
konsumen, pemilihan brand ambassador yang tepat bisa meningkatkan minat beli
konsumen, citra merek yang positif bisa meningkatkan Keputusan pembelian
konsumen dan minat beli konsumen yang tinggi bisa meningkatkan Keputusan
pembelian konsumen.
Kata kunci: Citra Merek, Brand Ambassador, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
1120210142/FEB | 2293/FEB | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis (Pemasaran) | B A C A D I T E M P A T |
ESFEB1120210142 | Perpustakaan Fakultas Ekonomi & Bisnis | T E R S E D I A |
Lampiran Berkas
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2293/FEB
|
Penerbit | Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP): Jakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN/NPM |
1120210142/FEB
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain